Thursday, September 19, 2013

ALLAH HANYA MINTA WAKTU SAMA KITA UNTUK TEPAT WAKTU

Adalah wajar menghormati dan menghargai seorang manusia, karena kedudukannya, karena kemuliannya, karena kekayaannya. Tapi menjadi tidak wajar, bila kemudian Pemilik Kesejatian Kedudukan, Kemuliaan, Kekayaan, tidak kita hormati tidak kita hargai. Dia-lah Allah yang pantas kita hargai dan hormati di atas segala kehormatan yang ada di dunia ini.

Allah hanya minta waktu sama kita untuk tepat waktu. Kita tidak disuruh bersiap-siap yang berlebihan hingga kemudian kita malah melupakan dunia kita. Kita hanya disuruh pada saatnya menghadap, tinggalkanlah jual beli. Itu kalau mau beruntung. Tapi lihat? Manusia lebih menghargai manusia yang lebih terhormat. Tidak mau melihat Yang Maha Terhormat. Manusia lebih bisa menghargai manusia lain yang lebih kaya. Tidak menghargai Yang Maha Kaya, Yang Teramat Kaya. Manusia, lebih menghargai terhadap mereka yang punya kekuasaan dan pengaruh lebih. Tapi terhadap Allah, Yang Maha Kuasa dan Teramat Kuasa, ya begitu dah bentuk penghargaan dan penghormatan kita. Kita tahu sendiri bagaimana bentuknya.

Maka diri ini berpesan kepada diri kita sendiri, seyogyanya berkenanlah dengan Allah. Lewat hati. Supaya bisa mementingkan Allah, menghargai Allah, menghormati Allah, lebih dari siapa pun di dunia ini. Mudah-mudahan Allah juga mementingkan kita, menghargai kita, dan menjadikan kita seorang hamba yang terhormat di sisi-Nya, baik di dunia, maupun di akhirat kelak. Aamiin...

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi