Monday, September 23, 2013

EMPAT GOLONGAN WANITA PENGHUNI SURGA

Telah datang keterangan yang diambil dari sabda Rasulullah SAW. yang artinya :
“Ada empat golongan dari kaum wanita yang dimasukan ke dalam Surga dan empat golongan dari kaum wanita yang dimasukkan ke dalam Neraka.”

Adapun dari keempat golongan yang dimasukkan ke dalam Surga adalah :

1). Wanita yang senantiasa menjaga tingkah lakunya dari perbuatan haram taat kepada Allah Ta'ala dan Rasulullah SAW serta taat kepada suaminya yang berbudi pekerti luhur .

2). Wanita yang sabar terhadap pemberian suaminya yang sedikit.

Sahabat Sa'ad bin Abi Waqas berkata aku mendengar Rasulullah SAW. bersabda :
“Sesungguhnya seorang wanita yang tidak bisa menghilangkan kesusahan suaminya ketika suaminya sedang sempit rizqinya maka dirinya akan mendapat laknat Allah Ta'ala dan juga dilaknati oleh semua Malaikat.”

3). Wanita yang mempunyai perasaan malu yang besar.

Yakni seorang istri yang mempunyai rasa malu yang besar ketika suaminya tidak berada di rumah (sedang bepergian) ia senantiasa menjaga kehormatan dirinya serta keutuhan harta benda suaminya.
Dan ketika suaminya sedang berada di rumah ia menjaga mulutnya dari perkataan atau ucapan-ucapan yang membuat sakit hati suaminya.

Dari Salman Al - Farisi berkata :
Aku mendengar Rasulullah SAW. bersabda “Seorang wanita yang melihat kepada laki-laki lain dengan nafsu birahi maka pada hari kiamat kelak matanya akan dibutakan dengan disulut memakai api !”

Dari Abu Ayyub Al - Anshary berkata :
Aku mendengar Rasulullah SAW. bersabda “Allah Ta'ala menciptakan tujuh puluh ribu (70.000) Malaikat yang berada di langit dunia. Mereka semua melaknati kepada semua wanita yang berbuat khianat terhadap harta benda suaminya. Dan besok pada hari kiamat dikumpulkan bersama para tukang sihir dan dukun-dukun yang membuat kekacauan meski pun dirinya selama hidupnya selalu melayani keperluan-keper luan suaminya.”

Termasuk juga golongan wanita yang dijanjikan masuk Surga adalah seorang wanita yang menjaga mulutnya dari uacapan-ucapan keji ketika suaminya ada di rumah.

4). Wanita yang ditinggal mati suaminya tidak menikah lagi karena memelihara anaknya.

Rasulullah SAW. bersabda yang artinya :
“Allah Ta'ala melarang seluruh anak Adam memasuki Surga sebelum aku masuk kedalamnya tetapi aku melihat dari arah kanan tiba-tiba ada seorang wanita yang mendahului aku berjalan dengan cepatnya menuju pintu Surga. Kemudian aku bertanya kepada Allah ; Siapakah wanita itu yang mendahului aku masuk Surga ?”
Maka Allah Ta'ala berfirman :

“Hai Muhammad ! Wanita ini adalah wanita yang sangat terpuji akhlaknya serta cantik wajahnya. Ia mempunyai tanggungan anak-anak yatim dengan sabar ia merawatnya sampai anak-anak yatim itu beranjak dewasa. Kepada wanita seperti itu Allah Ta'ala sangat berterima kasih dengan memberinya rahmat dan pahala.

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi