Friday, September 27, 2013

Menolong Sesama

Suatu hari ada seorang teman yang terlibat kecelakaan lalu lintas, bertabrakan dengan seorang pengendara motor yang lain. Tak lama kemudian, datang seorang polisi berseragam. Tapi teman saya heran, karena polisi itu tidak memeriksa dia dan pengendara motor satunya, tapi berusaha mendamaikan. Padahal polisi itu bisa menjadikan kecelakaan itu sebagai tambahan 'pemasukan' untuknya.

Setelah negosiasi..., tercapailah kesepakatan antara teman saya dan pengendara motor yang satunya. Teman saya terluka cukup parah dan tidak bisa jalan. Motornya juga rusak dan tak bisa dinyalakan.

Tanpa diduga, polisi tadi dengan senang hati mengantarkan teman saya itu ke Puskesmas terdekat. Tidak cuma mengantarkan, tapi juga menunggu dan membayar biaya pengobatannya. Bahkan setelah itu, polisi tadi mengantarkan teman saya pulang ke rumah yang jaraknya kurang lebih 10km dari Puskesmas.

Setelah diantar sampai rumah, teman saya mengucapkan terima kasih. Tapi karena penasaran, dia bertanya kepada polisi tadi.

"Pak, kenapa bapak sangat baik pada saya?"

Polisi tadi tersenyum lalu menjawab, "Saya dulu pernah 2x kecelakaan, bahkan lebih parah dari mas. Dan saya juga 2x ditolong oleh orang yang bahkan mereka tidak kenal saya. Sejak saat itu, saya bertekad akan selalu menolong orang lain yang kesusahan meskipun saya tidak kenal mereka."

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi