Tuesday, September 10, 2013

Berjuang Tanpa Lelah untuk Allah

Dikisahkan bahwa ada sekumpulan orang, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda, yang sedang berangkat menuju haji. Dan dalam perjalanan berhaji, mereka melewati begitu banyak kesukaran, mereka sangat lelah, sampai-sampai keinginan setiap orang di kelompok itu adalah agar malam cepat datang, sehingga mereka dapat tidur.


Setiap hari sama saja, mereka melalui begitu banyak kesulitan. Jadi malam tiba, dan setiap anak muda itu tertidur. Tapi ada seorang pemuda yang tidak dapat tidur, dia mengangkat kepalanya dan melihat seorang pria yang sedang shalat. Tapi dia begitu letih, sehingga dia tertidur kembali. Kemudian dia bangun lagi sebelum fajar, dan dia melihat orang itu masih shalat. Kemudian dia tidur kembali dan dia bangun di saat fajar, kemudian dia bertanya pada orang itu “wahai fulan bin fulan, bagaimana caramu melakukannya? Karena kau adalah seorang kakek berumur 83 tahun?” Kami masih muda, sehat, dan kuat, tapi satu-satunya yang kami inginkan adalah untuk tidur dan kami pun tidur sepanjang malam. Bagaimana caramu bisa beribadah sepanjang malam, sedangkan kau berumur 83 tahun?”


Orangtua itu berkata “Ini hanyalah berkah dari Allah.” Tapi anak muda itu tahu bahwa bukan itulah alasan sebenarnya, jadi dia tetap bertanya dan bertanya, sehingga akhirnya sang kakek berkata “Wahai fulan bin fulan, ketika jiwa kita bekerja untuk Allah, maka tubuh tidak merasa letih.


Dan itulah keadaannya jika kita benar-benar terhubung dengan Allah Azza wa Jalla. Kita tidak akan merasa letih, kita selalu ingin berjuang dan berkorban untuk Allah.

2 comments:

Daftar Isi