Friday, September 13, 2013

Jaminan Surga Bagi yang Shalat Subuh

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam yang (insya Allah) dirahmati Allah Ta`ala. Berbahagialah kita yang senantiasa mengawali hari dengan mendirikan Shalat Shubuh.

Andai saja kebanyakan dari manusia mengetahui betapa besar hikmah dan keistimewaan yang ada pada Shalat Shubuh, niscaya mereka akan berbondong² menunaikannya, dibandingkan menuruti bisikan² setan dengan menjadikan mereka tetap bermalas²an didalam selimut.

Sebagaimana Sabda Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam; ‘‘...Sesungguhnya Sholat yang paling berat bagi orang munafik adalah Shalat Isya` dan Shalat Subuh. Padahal sekiranya mereka tahu apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak...’’ (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam riwayat lain Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam juga memberi kabar gembira kepada kita semua sebagai umatnya; ‘‘...Beruntunglah kita yang selalu istiqamah dalam menunaikan Shalat Subuh, kelak kita akan mendapatkan cahaya terang benderang yang akan menjadi penyelamat kita...’’

Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam bersabda; ‘‘...Berikanlah kabar gembira kepada orang² yang banyak berjalan dalam kegelapan (Isya` dan Subuh) menuju Masjid, dengan cahaya yang sangat terang pada hari Kiamat kelak...’’ (HR. Ibnu Majah Tirmidzi)

Tak kalah dengan kabar kabar gembira diatas, Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam juga memberikan jaminan masuk Surga kepada umatnya yang senantiasa tetap Istiqomah dalam menjalankan Shalat Subuh, sebagaimana disebut dalam Hadits berikut;

‘‘...Barangsiapa yang Sholat pada dua waktu yang dingin, maka akan masuk Surga...’’ (HR. Bukhari)

Wallahu a`lam bishshawab.

Subhanallah.
Masihkah hati kita tidak tergerak untuk tetap berusaha menunaikan Shalat Subuh setiap harinya !?

1. Kita teguhkan hati mulai sekarang.
2. Kita harus tetap Istiqomah untuk menjalankannya.

Wallahu Waliyyut Taufiq.

Semoga Kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi