Friday, September 13, 2013

Mahalnya Nilai Air Mata Pertaubatan di Mata Allah

Air mata pertaubatan sangat bernilai di mata Allah. Pernah pada suatu ketika Jibril A.S. datang kepada Rasulullah S.A.W. Jibril berkata “Wahai Rasulullah, para malaikat menimbang setiap amal manusia, tapi kami tidak dapat menimbang beratnya air mata umatmu.”

Rasulullah S.A.W. bertanya “Kenapa begitu Jibril?” Dia menjawab “Allah memberikan ganjaran yang besar bagi air mata, jadi air mata tidak dapat ditimbang di mizan (timbangan).”


Allahu Akbar! Satu tetes air mata dapat memadamkan lautan api neraka yang disebabkan dosa seorang manusia.


Hal ini juga bisa dipahami dengan logika. Biasanya orang-orang mau membayar lebih untuk barang-barang impor. Misalnya istri kalian di rumah membeli peralatan dapur. Ketika kalian diberitahu berapa harganya, kalian menganggapnya terlalu mahal. Lalu istri kalian memberitahu bahwa peralatan dapur itu merupakan barang impor yang berkualitas, jadi harganya setara dengan kualitasnya.

Jadi orang-orang mau membayar lebih untuk barang-barang impor karena kualitasnya. Sekarang sadarilah bahwa dalam jagat raya ini ada banyak malaikat yang setiap saat memuji dan menyembah Allah dengan rukuk, sujud, dan berdzikir, tapi mereka tidak tahu caranya menangis dalam pertaubatan. Hal ini karena karena mereka tidak pernah berbuat dosa. Malaikat adalah makhluk Allah yang diciptakan untuk selalu taat, jadi sudah kodratnya mereka tidak pernah membangkang. Dengan demikian, air mata pertaubatan adalah produk impor bagi mereka.


Ketika seorang malaikat membawa air mata dari seorang pendosa ke hadapan Allah, Allah menganggapnya sebagai produk impor dan membelinya dua kali lipat dari harga sebenarnya. Subhanallah! Begitu mahalnya nilai air mata seorang manusia di mata Allah.

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi