Saturday, August 24, 2013

Cara Imam Ali Bersedekah

Imam Ali serirng bersedekah dan memberikan bantuan ekonomi kepada kepada orang-orang yang membutuhkan. 

Seseorang bertanya kapada Imam Ali. “Betapa banyak Anda besedekah. Tidakkah Anda ingin menyimpan harta untuk Anda sendiri?” 

Imam Ali menjawab, “Demi Allah, jika saya tahu bahwa Allah menerima pelaksanaan sebuah kewajiban, tentu saya tidak akan bersedekah banyak. Akan tetapi, saya tidak tahu apakah amal-amal saya itu diterima Allah atau tidak, lantaran saya tidak tahu, maka saya sering bersedekah; dengan harapan salah satu di antaranya diterima Allah” 

Dengan penuh kerendahan hati, Imam Ali lebih memperhatikan diterima atau tidaknya amal perbuatan. Beliau memfokuskan diri pada kualitas perbuatan bukan kuantitasnya.

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi