Sunday, August 25, 2013

Dua Belas Ribu Pasukan Nabi Sulaiman Binasa

Nabi Sulaiman as merupakan Nabi yang amat kaya raya di antara para nabi lainnya. Nabi Sulaiman juga merupakan nabi yang memiliki kekuasaan terbesar dan paling berpengaruh bukan hanya kepada manusia, tetapi nabi Sulaiman juga berkuasa atas makhluk lainnya, seperti: hewan dan bagsa jin. Namun, dibalik kekuasaannya itu, nabi Sulaiman tidak luput dari kesalahan, walaupun ia memiliki kemampuan yang luar biasa dari Allah swt, Nabi Sulaiman pernah takabur dan melupakan pemilik segala ilmu; Allah swt sehingga dua belas ribu pasukan Nabi Sulaiman Binasa. Berikut kisah lengkapnya:

Suatu hari, Nabi Sulaiman as mengendarai permadaninya, memimpin pasukan dalam jumlah besar. Beliau pun bangga dengan kekuasaan dan kekuatan yang dimilikinya.

Saat itulah, tiba-tiba permadani Nabi Sulaiman as itu menjadi miring dan sebanyak Dua Belas Ribu Pasukan Nabi Sulaiman Terbunuh. 

Nabi Sulaiman kemudian memukul permukaan permadani itu seraya berkata, “Seimbanglah, wahai permadani!”

Permadani itu menjawab, “Saya tidak akan pernah keluar dari keseimbangan, apabila Anda tetap memelihara keadilan.”

Nabi Sulaiman as sadar bahwa permadani itu mendapat perintah dari Allah. Seketika itu pula Nabi Sulaiman as bersujud di hadapan Allah dan memohon ampun dari-Nya. Beliau merasa berdosa karena telah membanggakan kekuasaan dan kekuatannya.

Dari kisah Dua Belas Ribu Pasukan Nabi Sulaiman Binasa ini kita sebagai manusia dapat belajar bahwa di dunia ini apapun yang kita miliki merupakan milik Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, kita diciptakan olehNya dan akan kembali padaNya. Maka tidak sepantasnyalah kita membanggakan diri dengan apa yang kita miliki dan melupakan pemilik alam semesta.

Semoga kisah terbunuhnya duabelas ribuh pasukan Nabi Sulaiman ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi